Mengenal Bahan Pembuat Cake dan Fungsinya | Resep Masakan Indonesia

124567890

Mengenal Bahan Pembuat Cake dan Fungsinya

bahan cake

Membuat cake memang perlu perhitungan, ketelitian, dan pengetahuan yang cukup akan setiap bahan. Tahukah Anda bahwa setiap bahan pembuat cake mempunyai fungsi sendiri masing-masing?

Tujuannya dari mengetahui fungsi setiap bahan pembuat cake adalah bila cake kita gagal, kita bisa menganalisis sendiri penyebabnya. Ini dia beberapa bahan pembuat cake dan fungsinya masing-masing:

– Tepung Terigu
Fungsi tepung terigu adalah untuk membangun kerangka kue, mengikat bahan lain, dan mendapatkan tekstur kue yang baik. Selain tepung terigu Anda bisa menggunakan tepung ketan, tepung beras, sampai tepung singkong untuk membuat cake.

– Mentega
Fungsi mentega adalah untuk menjaga kue agar tahan lama, menambah nilai gizi, memberi aroma pada cake, dan membuat cake terasa empuk. Tentu juga menimbulkan rasa enak.

– Emulsifier
Anda bisa mendapatkan emulsifier di toko dengan merek TBM, SP, atau Ovalet. Fungsinya selain membantu mengembangkan kue, juga mengemulsi bahan-bahan agar tercampur baik hingga bisa mengembang sempurna. Penggunaan emulsifier juga
membuat cake lebih halus. Namun, ingat, jangan menggunakan bahan ini terlalu banyak.

– Telur
Telur berfungsi untuk membangun kerangka cake,memberi warna pada cake, memberi nilai gizi, dan melembapkan kue.

– Gula Pasir
Fungsi gula pasir tentu saja adalah memberi rasa manis. Selain itu juga memberi warna pada kulit cake, membantu mengempukkan cake, melembapkan cake, dan melemaskan adonan. Anda bisa memilih jenis gula berdasarkan jenis cake yang akan Anda buat.

Selamat menyiapkan bahan-bahan unuk membuat cake.

124567890

Baca Juga yang ini:

Tips Membuat Lontong Yang Lezat
Tips Sehat Memasak Dengan Bumbu Instan
Resep Masakan Indonesia Cake Yoghurt Apel

Tag:
 

No Comment to “Mengenal Bahan Pembuat Cake dan Fungsinya”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here: