Kandungan, Bahaya, dan Cara Memasak Mie Instan Yang Baik | Resep Masakan Indonesia

124567890

Kandungan, Bahaya, dan Cara Memasak Mie Instan Yang Baik

mie instan

Kandungan, Bahaya, dan Cara Memasak Mie Instan Yang Baik

Mie instan memang makanan yang praktis dan menjadi favorit banyak orang. Namun, makanan ini sering dituduh tidak sehat karena banyaknya bahan pengawet di dalamnya. Sebenarnya apa saja kandungan dan bahaya mie instan? Serta bagaimana cara memasak mie instan yang baik? Kami punya jawabannya.

Tips Memasak Mie Instan Yang Baik

Yang paling berbahaya dari mie instan adalah adanya kandungan bahan pengawet, MSG (monosodium glutamat), dan bahan pewarna makanan yang ada di dalam mi instan. Kandungan bahan berbahaya dalam mi instan ini didapatkan dari proses pengolahan sampai proses pengawetan yang dilakukan dengan cara menggoreng mi sampai kering. Proses penggorengan biasanya menggunakan minyak goreng, yang membuat air rebusan menjadi keruh dan sedikit berminyak ketika direbus.

Banyak orang yang mengatakan bahwa air rebusan pertama dari mie instan harus dibuang agar pengawetnya hilang. Namun sebenarnya zat pengawet ini tidak akan hilang semua, hanya berkurang sedikit. Namun, ini tetap bisa jadi cara untuk mengurangi bahan pengawetnya.

Efek dari bahan pengawet dalam mie instan yang dikonsumsi berlebihan cukup berbahaya bagi kecantikan wajah dan kulit. Kulit menjadi lebih kering, yang kelak akan menimbulkan berbagai gejala penuaan dini. Selain itu, mi instan juga akan merusak program diet Anda, karena kadar kalorinya tinggi.

Jadi, sebaiknya jangan konsumsi mie instan terlalu sering. Jangan menjadikan mi instan sebagai makanan utama, melainkan sebagai jajanan selingan saja. Saat memasak mie instan, Anda bisa menambahkan sayuran seperti sawi, wortel, atau kubis agar ada kandungan seratnya.

124567890

Baca Juga yang ini:

Tips Cerdas Menyiapkan Sarapan Untuk Keluarga
Tips Menyimpan dan Menikmati Es Krim
Kandungan Nutrisi Buah Alpukat

Tag:
 

No Comment to “Kandungan, Bahaya, dan Cara Memasak Mie Instan Yang Baik”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here: